10 Jul 2019 16.39.19 - Adm

Gelar HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Bertekad Tingkatkan Kinerja Anggotanya

WhatsApp Image 2019-07-10 at 13.29.07

WERU- Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter  Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 bertempat  di Lapangan Bola Garuda, Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (10/7/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto menyampaikan, diusia Bhayangkara ke-73 seluruh anggota Polri terutama Polres Cirebon dapat meningkatkan kinerja. Hal itu guna memberikan pelayanan yang berhubungan dengan penegakan hukum secara proporsional bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Supaya masyarakat Kabupaten Cirebon merasahkan kehadiran Polri di tengah-tengah kehidupan masyarakat di Kabupaten Cirebon yang kita cintai," ungkapnya.

WhatsApp Image 2019-07-10 at 13.29.06

Dirinya berharap, pada perayaan HUT Bhayangkara ke-73 ini kinerja Polres Cirebon bisa diapresiasi dan bisa dirasakan serta dapat memberikan manfaatkan bagi masyarakat.

"Semoga dari apa yang kita lakukan dapat dirasakan oleh masyarakat terutama bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Suhermanto.

Selain itu, ia mengungkapkan, dalam jangka waktu dekat akan diselenggarakan pilihan kuwu (pilwu) serentak.  Oleh karena itu, kata dia, pada 27 Juli mendatang pihaknya akan menyelenggarakan Deklarasi Damai Pemilihan Kuwu yang akan dilaksanakan di Stadion Ranggajati, Kabupaten Cirebon.

WhatsApp Image 2019-07-10 at 13.29.07-1

"Kita ketahui pemilihan kuwu sebentar lagi akan dilaksanakan. Jadi kami akan melakukan deklarasi untuk menjaga kondusifitas daerah supaya pelaksanaannya berjalan lancar dan aman, terutama bagi wilayah 150 desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kuwu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Plt Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Arh  Adhi Kurniawan.  

Hadir juga Ketua Kejaksaan Negeri Cirebon, Gunawan Wibisono, Ketua Pengadilan Negeri Sumber, H. Muhammad Djamir, Ketua MUI Kabupaten Cirebon, tokoh masyarakat, KPU Kabupaten Cirebon, para penjabat di lingkungan Kabupaten Cirebon, ormas, pelajar dan para kapolsek se-wilayah Polres Cirebon dan jajaran Polres Cirebon. (S-3)