25 Agu 2019 20.04.05 - Adm

Disdik Hadirkan Teras Baca untuk Tingkatkan Literasi

 WhatsApp Image 2019-08-25 at 18.34.31

KESAMBI- Suasana Dinas Pendidikan Kota Cirebon tampak berbeda dengan hadirnya Teras Baca. Teras Baca tersebut menajdi salah sat fasilitas umum pendukung gerakan literasi di lingkungan pendidikan Kota Cirebon.

Teras Baca yang terletak di di teras Bidang Pendidikan Dasar. Pengurus Dharma Wanita Persatuan dinas setempat juga diperuntukan bagi para tamu atau masyarakat yang berkunjung ke dinas.

 “Teras Baca ini sudah ada sejak awal Agustus dan merupakan ide besar temen-temen pengurus Dharma Wanita. Tujuannya untuk menumbuhkan budaya literasi di tengah masyarakat. Sekaligus mendukung program gerakan literasi di Kota Cirebon.

Fasilitas ini disiapkan bagi masyarakat yang bertamu atau berkunjung ke dinas,” tutur Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Cirebon Merry Paulina Saimima Odik, Minggu (25/8/2019).

Merry mengungkapkan Teras Baca merupakan program jangka panjang pihaknya bekerja sama dengan Disdik.  Teras Bacadiresmikan oleh Wali Kota Nashrudin Azis bersamaan dengan puncak acara Tasyakuran HUT RI ke-74 tahun di Dinas Pendidikan Kota Cirebon beberapa hari lalu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Odik, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung program literasi di Kota Cirebon. Pihaknya akan melanjutkan program literasi yang selama ini sudah berjalan.

“Untuk kesuksesan program ini, kami berharap perlunya sinergisitas, kebersamaan dan kekeluargaan. Termasuk bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta bersama komunitas lain seperti Gelemaca,” imbuhnya. (S-4)